Selasa, 22 Februari 2011

Jangan minta saya berhenti sekarang!

Ketika Anda merasa sangat lelah, ketika tenaga dan pikiran seperti terkuras, ketika mata ingin terpejam, sementara tugas yang harus Anda selesaikan masih sangat banyak, katakanlah pada diri sendiri: jangan minta saya berhenti sekarang!

Katakan itu dan teruslah bekerja. Anda tidak akan mati kecapaian karenanya. Justru Anda akan menjadi lebih berenerga dan bersemangat daripada sebelumnya, pikiran Anda akan lebih jernih dan kreatif daripada sebelumnya.

Yang membuat gagal meraih kesuksesan adalah karena Anda takut untuk memulai. Dan ketika langkah pertama dan langkah-langkah berikutnya telah dibuat, tak jarang pula orang berhenti di tengah jalan padahal kesuksesaan sebenarnya sudah sedemikian dekat dengannya.

Padahal yang perlu Anda lakukan hanyalah konsisten dan semangat pantang menyerah. Ketika Anda sudah sangat kelelahan berlari, berjalanlah dan atur napas Anda. Jika berjalan saja kaki Anda sudah tak mampu, merangkaklah, bergulinglah, apa pun itu jangan pernah berhenti! Tidak ada sesuatu pun yang bisa menghentikan langkah Anda, kecuali diri Anda sendiri.

Teruslah melangkah maju menuju mimpi Anda, dan suatu ketika Anda akan tiba di sana. (Dikutip dari Motivasi Dosis Tinggi, William Tanuwijaya)